Rihlah ke Kota Batu, Jatim Park 1

pintu-masuk-jatim-park

Boring dengan Rutinitas yang Tiada Akhir, Rihlah skuy..?

Begitulah agaknya yang terbenak dalam pikiran saya, begitu banyak target-target yang mesti dikejar, tulisan-tulisan yang membosankan, belum tentu juga terpublish di jurnal-jurnal yang "punya nama" (haha..)

Beberapa hari yang lalu ada ajakan dari temen-temen untuk pergi liburan ke Kota Batu, Jawa Timur setelah ujian tengah semester berakhir, tanpa mikir panjang saya langsung mengiyakan untuk mengikuti kegiatan tersebut, walaupun ini untuk yang ke dua kalinya saya ke Kota Batu, tapi saya rasa ini pasti berbeda, kenapa? Biasanya saya berangkat sendiri yang mana tingkat kebosanan pasti ada.. wkwk

Singkat cerita, lebih kurang pukul 07.30 WIB kami berangkat dengan menggunakan 2 mobil, biasanya kalau liburan pasti saya jadi korban untuk bawa mobil, tapi untuk kali ini di untungkan karena pertama mobilnya automatic dan saya belum pernah bawa dan yang kedua saya belum tahu jalan, jadi ini bener-bener liburan dan menikmati perjalanan sambil foto-foto, sangat diuntungkan memang, hehe

tol-singosari
Tol Singosari

Perjalanan kami dari Surabaya menuju Malang melewati Gerbang Tol Singosari memakan waktu lebih kurang 3 jam-an, dengan kecepatan yang terbilang cukup santai.

Tepat pukul 10.00 WIB kami tiba di Jatim Park I, Kota Batu, Jawa Timur. Sedikit mereview lokasi, di Jatim Park I ini terdapat berbagai macam ragam budaya tentang Indonesia, semakin masuk kedalam terdapat berbagai macam rumah adat beserta pakaian adatnya, bisa juga jadi tempat selfi-selfi disini, tapi ketika saya masuk ke dalam, saya tidak menemukan budaya Aceh (atau mungkin ter-skip-kan) yang notabene tempat asal saya. Overall, it’s ok, kita bisa memahami sedikit banyaknya dengan apa yang dipunyai negeri ini yang tidak dimiliki negara lain.

Selanjutnya, setelah puas dengan keberagaman yang ditampilkan, kita juga disuguhkan dengan miniatur beberapa bangunan yang Indonesia bangettsss seperti Candi, patung Budha dan beberapa tempat bersejarah lainnya.

jatim-park
JatimPark I

Selain dua tempat itu, yang enggak kalah menariknya ada wahana adrenalin, memang ini yang sering menjadi pusat tempat-tempat rekreasi. So, siapin amunisi yang cukup sebelum bertempur dengan wahana-wahana yang cukup menantang ini.

wahana-adrenalin
Wahana Adrenalin

Setelah puas dengan berbagai macam wahana, di rute selanjutnya kita mengunjungi pusat perbelanjaan yang dapat melengkapi kebutuhan serta oleh-oleh khas dari malang, mulai dari kaos, pernak-pernik antik dan berbagai macam barang lainnya.

Oia, Jatim Park I ini merupakan kawasan wisata yang sudah memiliki nama lho, dan menjadi ikon wisata Kota Batu. So pasti, kawasan ini enggak boleh dilewatkan begitu saja bagi pengunjung baru.

4 Komentar

  1. Coba di bagiin tempat wisatanya bang... pasti keren..

    BalasHapus
  2. Udah bagus ya ... jadi pengen ke batu ... waktu kecil paling tahunya hanya sengkaling 😁😁 . Mksh mas

    BalasHapus
  3. Ada jatim park 2 juga kan ya. Saya nggak tahu pernah ke jatim park berapa. Tapi emang menyenangkan sih kalau perginya bareng teman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia, malah sekarang udah sampai Jatim Park 4 kabarnya, seru memang, tapi lumayan cpek juga buat dikelilingi, wkwk

      Hapus

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik ya..