Larangan Ziarah Dikubur

larangan-ziarah-dikubur

Sebenarnya sudah lama saya ingin menulis tentang larangan orang ziarah dikubur, tetapi saya ragu-ragu dan takut hal ini akan menimbulkan polemik, mengingat perbedaan pandangan tentang larangan orang ziarah dikubur masih sangat rentan dan rawan menimbulkan konflik apalagi di Indonesia yang terdiri dari berbagai macam aliran. Tetapi kebenaran tetaplah kebenaran yang harus disampaikan walaupun pahit, itulah yang membuat saya pada akhirnya memberanikan diri menulis tentang ini.

Di Arab sendiri tidak ada orang ziarah dikubur, kalaupun ada orang ziarah dikubur langsung dicegah dan tidak diperbolehkan karena melanggar ajaran agama Islam dan setahu saya agama apapun melarang orang ziarah dikubur.

Lalu bagaimana mana sikap kita jika melihat orang ziarah dikubur?

Sebisa mungkin kita mencegah kalau ada orang yang ziarah dikubur, karena perbuatan tersebut sangat bertentangan dengan ajaran agama.

Jadi sebaiknya jika kita melihat orang yang melakukan ziarah, biarkan saja jangan sampai kita mengganggu apalagi sampai mengubur mereka karena perbuatan tersebut sangat tidak diperbolehkan oleh agama dan bisa dikategorikan sebagai perbuatan kriminal dan melanggar hukum.

Demikianlah tulisan ini dibuat dan jangan terlalu serius membacanya, kalaupun ada perbedaan pendapat dan keberatan mengenai tulisan, silahkan sampaikan dengan santun dan jangan lupa minum kopi. (hehe..)

2 komentar untuk "Larangan Ziarah Dikubur"

  1. Guyonnya kurang Nendang gan. Jadinya sya nggak bisa ketawa deh.. 😂😂😁

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik ya..