Blogger Bukan Pilihan yang Tepat Buat Kamu


Blogger Bukan Pilihan yang Tepat Buat Kamu

Rahmat's Blog - Mungkin kamu mulai membaca postingan ini karena penasaran membaca judul diatas yang bisa menjadi polemik batin kan ya, sedangkan postingan ini di post menggunakan blogger (hehe…)

Mungkin saja kamu merupakan salah satu orang yang tidak cocok menggunakan blogger buat web utama kamu.

Blogger: Pilihan yang Tepatkah?

Jika kamu merupakan orang yang memiliki banyak duit dan mau membangun startup yang besar ataupun membangun web dengan fitur yang kompleks, blogger sangat tidak pas buat kamu.

Blogger hingga kini masih diciptakan dengan fitur yang simpel, cuma sesuai buat menulis blog, ataupun hanya menghadirkan produk/brand.

Blogger VS WordPress

Tidak perlu sampai membanding-bandingkan Blogger dengan WordPress ataupun CMS lainnya. Mengapa saya mengambil contoh WordPress? sebab banyak sekali postingan yang mangulas Blogger vs WordPress (disini yang saya maksud wordpress.org atau selfhosted).

Sebab bagi saya itu perihal lucu, menyamakan perihal yang sangat jauh berbeda, semacam membandingan sofa serta mobil, aneh kan?

Saya sendiri juga menggunakan selfhosting WordPress, makanya saya bisa mengatakan tentang ini. (meskipun hanya untuk coba-coba saja, hehe)

Bila kita menyamakan dari segi fitur, jelas WordPress yang lebih unggul sebab dihost sendiri pasti lebih fleksible dan suka-suka kita mau membuatnya gimana, tetapi kalau blogger ya gitu aja, hanya tinggal edit-edit template, pengguna blogger cuma nurut apa yang di sajikan google selaku penyedia layanan.

Namun, bila menyamakan dari segi kemudahan, terlebih lagi buat pengguna baru, blogger dapat di sejajarkan, bila ada yang bilang WordPress lebih gampang, bagi saya tidak juga, malah bisa jadi tambah ribet buat pengguna baru yang tidak ingin belajar.

Blogger Tidak Seperti Dulu

Blogger saat ini tidak seperti yang dahulu, mungkin kamu yang melihat blogger pada tampilan jadul saat ini belum sempat membukanya kembali, coba di buka lagi.

Kali ini Blogger bagi saya telah sangat baik, memanjakan penggunanya selaku penulis, text editornya juga terbilang lumayan enak sampai dapat di pakai dengan layar hp sekalipun.

Hal ini yang pantas diperhitungkan untuk pengguna baru, terlebih buat penulis saya rasa telah lebih dari lumayan. Saat ini saya tidak hendak menyamakan Blogger dengan WordPress sebab jelas WordPress lebih unggul (sesuai dengan badget yang dikeluarkan lah, hehe..)

Jadi Blogger kurang baik dong? Kata siapa, tidak demikian, Blogger jelas bagus sebab free hosting, dan buat memakai sesuatu hal yang free ya pasti wajib ada usahanya, sama halnya dengan website lain kamu wajib belajar memakainya.

Sebab bila kamu mengerti gimana mengunakan yang free ini, malah bisa jadi sesuatu yang bernilai. (bisa cuan lho...)

Buat pemilik web, hal yang sangat menguntungkan tentu layanan hostingnya, di Blogger kamu tentu mendapatkan nilai A+, dari segi keamaan, kecepatan serta kapasitasnya.

Tanpa butuh memikirkan membayar hosting bulanan ataupun tahunan, kamu hanya membayar sedikit lebih murah buat domain serta template jika mau tampilan bagus, sebagai referensi kamu bisa membaca postingan sebelumnya terkait Berapa Biaya Pembuatan Website.

Jadi gimana komentar kamu, apakah kamu orang yang pas ataupun tidak memakai Blogger?

 
Sumber: Jettheme.com

9 komentar untuk "Blogger Bukan Pilihan yang Tepat Buat Kamu"

  1. Hallo mas Rahmatullah. Wahh, dari namanya saja sudah gimana gitu. Hehehe

    Salam kenal mas. Saya ngulik di rajabacklink kebetulan nemu blog ini dan kebetulan kok sama template yang di gunakan sama blog saya. Bedanya saya masih standart bawaan dari LinkMagz milik mas Sugeng.

    Memang sih mas, blogger tidak seperti dulu yang sangat ramai sana sini pada punya blog masing2. Apalagi pas zamannya MWB dulu. Wah, nostalgia banget tuh mas. Untuk saat ini memang susah sekali jika memiliki pendirian yang kuat untuk menjadi seorang blogger yang sukses mendapatkan cuan dari blog. Saya blooger pemula yang mulai serius nulis di akhir tahun 2020 mas, tepatnya di bulan Desember sampai sekarang. Alasan saya ngeblog adalah karena saya sangat menyayangkan jika hobi saya, ilmu yang sudah saya pelajari dalam dunia blogging harus terbuang sia-sia yang sudah saya rintis sejak masa sekolah dulu (SMA) memakai platform mywapblog (MWB). Saya lihat dari label punya mas Rahmat blognya sepertinya uga baru, seumuran dengan blog saya TOMTOMID 5 bulanan, karena artikel di blog mas Rahmat saya hitung baru 37 artikel. Sedikit lebih banyak artikelnya dari blog saya, kalau blog saya baru 34 artikel.

    Btw, di tunggu BW (Blog Walking) atau kunbalnya (kunjungan baliknya) istilah blogger dulu mas Rahmat. Hehehe

    Semangat nulis selalu! Jangan patah semangat! Semangat! Semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali mas..

      untuk blog dengan domain ini memang baru mas, sebenarnya saya sudah mulai sejak 2011 kenal dunia blogging, tapi baru sejak 2019 kemaren aja mulai belajar ulang lagi, haha

      Hapus
    2. 2019 sampai sekarang 2021 udah 2 tahun nih mas. Pasti udah dapat cuan dari Google AdSense, udah WD kayaknya. Wkwk

      Tapi kok saya liat belum ada iklan ads nya mas? Apa belum daftar?

      God job mas.

      Hapus
    3. kebetulan untuk blog yang ini belum keterima mas.. hehe

      Hapus
    4. Namun total pengunjung udah segitu mas? Udah banyak. Tambahin contact form mas di halamannya! Supaya mudah pembaca menghubungi mas Rahmat. Minimal kasih email. Kalau saya kemarin ikon media sosial nya saya hidden dulu. Sama jangan ada link keluar dulu!

      Hapus
    5. ia, ni barusan keterima mas.. hehe

      Hapus
    6. Mantap mas. Semangat nulis mas! 💪💪💪

      Hapus
  2. Pengen coba pakai wordpress saya gan...

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik ya..