Cara atau Metode dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog

cara-meningkatkan-pengunjung-blog
blog.rahmatullah.id

Meningkatkan jumlah pengunjung blog jadi salah satu hambatan ataupun permasalahan yang dirasakan oleh para blogger. Walaupun dunia blog di masa digital sangat banyak dicari serta diminati, tetapi menghadirkan pengunjung tergolong lumayan susah. Terlebih bila wajib bersaing dengan kompetitor yang lain yang sejenis. Pastinya akan terasa lebih berat serta sulit.

Walaupun begitu, bukan berati kamu tidak memiliki cara lain. Kamu dapat meningkatkan pengunjung blog dengan gampang serta termasuk cepat. Tetapi, buat melakukannya diperlukan usaha yang lumayan keras.

Seperti Apa Cara atau Metodenya?

Melakukan Optimasi Blog untuk Meningkatkan Pengunjung Blog

Salah satu panduan yang gampang dan pas buat tingkatkan jumlah pengunjung merupakan melalukan optimasi blog. Sebab optimasi memiliki tujuan buat tingkatkan pengunjung organik. Apalagi, terdapatnya optimasi dapat menolong kamu memperoleh pengunjung dari mesin pencari.

Metode melaksanakan optimasi blog dapat dicoba dengan lewat riset keyword. Riset keyword menolong kamu buat memakai keyword yang banyak dicari. Walhasil, konten kamu dapat banyak dinikmati oleh pembaca. Kamu dapat melakukan riset keyword dengan cara manual ataupun memakai tool.

Saat ini terdapat banyak tool yang hendak menolong kamu menciptakan keyword terkenal. Apalagi, riset yang kamu lalukan ini juga tidak memerlukan waktu yang lama. Tidak heran bila banyak yang memakai tool buat memperoleh keyword yang cocok.

Sediakan Konten yang Viral

Salah satu metode untuk meningkatkan pengunjung blog yakni melalui konten yang viral. Hal tersebut termasuk gampang-gampang sudah. Sebab kamu harus melihat momen yang pas buat menciptakan konten yang viral. Belum lagi kamu harus beradu kilat serta bersaing dengan kompetitor sejenis yang lain, terutamanya web-web berita.

Konten viral bukan cuma berati konten yang lagi terkenal ataupun booming. Namun, konten viral berati konten yang dapat dibagikan oleh pengguna ke media sosial. Seluruh tipe jenis konten dapat kamu buat asal ketahui apa yang di inginkan oleh para pembaca.

Promosi di Media Sosial

Metode berikutnya yang dapat kamu coba lakukan adalah promosi di media sosial. Ini dikarenakan media sosial jadi sumber trafik terbanyak. Saat melakukan promosi bukan cuma semata-mata memberikan konten saja, tetapi kamu wajib menghasilkan deskripsi yang menarik.

Hal tersebut karena cuma dengan berbentuk link saja, belum pasti orang hendak langsung mengekliknya. Berbeda bila kamu memakai caption ataupun deskripsi, umumnya orang akan cenderung merasa tertarik saat membaca caption yang berhubungan. Tidak hanya itu, ada cara yang lain lagi untuk kamu lakukan promosi di media sosial.

Kamu dapat memilih aktif di salah satu media sosial saja. Sebab kalau kebanyakan media sosial akan membuat pembaca bimbang, pusing, ataupun malas buat membaca. Dengan cuma mengandalkan satu media saja, pembaca hendak terus mencari di tempat yang sama. Saya sendiri biasa hanya menggunakan media sosial Facebook dan Twitter.

Melakukan Blogwalking

Pernah mendengar blogwalking? Dalam dunia blogger, nyatanya aktivitas ini tidak asing dan kerap dicoba. Nah, kamu dapat melakukan hal ini buat menaikkan jumlah pengunjung pada blog. Melakukan blogwalking atau jalan-jalan ke blog kepunyaan orang lain dengan membagikan pendapat di kolom komentar.

Tetapi, pendapat yang diberikan umumnya wajib saling berhubungan dengan konten yang dibuat. Bila tidak, komentar kita akan di anggap spam. Cara ini termasuk jitu buat menaikkan jumlah pengunjung. Kamu dapat bergabung dengan tim blogger di media sosial supaya dapat melakukan kegiatan ini dengan mudah.

Membuat Konten yang Sesuai Standar SEO

Salah satu pemicu blog sepi pengunjung sebab konten yang dihasilkan kurang menarik ataupun dirasa tidak berguna. Nah, buat menghindari perihal tersebut, kamu dapat membuat konten dengan standar SEO. Konten yang sesuai SEO merupakan mencakup kata kunci ataupun keyword yang sesuai dengan konten.

Umumnya, keyword diletakkan pada judul, metadesk, paragraf awal, di bagian isi, serta bagian penutup. Tidak cuma itu saja, standar SEO sangat banyak. Tetapi, bila kamu berhasil melakukannya, blog kamu dipastikan berada di posisi pageone mesin pencari.

Melakukan Guest Post

Salah satu metode buat menaikkan pengunjung pada blog yakni dengan melakukan guest post. Guest post merupakan strategi buat menerbitkan konten di blog ataupun blog milik orang lain. Metode ini terbilang lumayan jitu buat menaikkan visitor dalam waktu singkat.

Terlebih melalukan guest post dapat membantu kamu buat membangun kedekatan. Tidak hanya itu, kamu dapat membagikan external link yang menuju ke blog kamu. Ini sangat untung dicoba bila blog yang memuat kontenmu terkategori web terkenal serta besar. Hal yang sangat penting, kamu dapat memperoleh banyak pembaca baru dari aktivitas tersebut.

Tetapi, ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan saat melakukan guest post. Mulai dari mengidentifikasi jenis konten, melihat guest post, dan membaca panduan. Sebab tiap blog memiliki syarat serta jenis berbeda terhadap metode tersebut. Di blog saya ini, yang ingin jadi guest post saya kasi tanda Guest Post.

Memakai Video Sharing

Panduan jitu serta efisien buat tingkatkan pengunjung blog merupakan memakai video sharing. Memakai metode ini berati kamu memakai video buat memberikan blog. Metode ini terbilang efektif, sebab kamu dapat mempromosikan blog serta konten supaya lebih banyak dibaca.

Kamu dapat memakai aplikasi Youtube buat memperoleh hal tersebut. Aplikasi ini bisa menolong kamu menemukan pengunjung dengan memposting video. Tidak hanya itu, kamu pula dapat mempromosikan satu postingan dengan topik yang sama supaya nampak menarik.

Penutup

Demikian Cara atau Metode dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog dengan mudah serta dalam waktu singkat. Saat ini, kamu tidak perlu lagi takut sepi pengunjung. Namun, jangan lupa buat senantiasa membuat konten bermutu supaya senantiasa ramai pengunjung.

Sumber: rajabacklink.com

22 Komentar

  1. ada banyak juga ya ternyata bagaimana kita bisa dapat trafik tapi yg organik nih yg jadi PR banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau untuk organik, salah satunya nguasai kata kunci pak, ini yang lumayan berat

      Hapus
  2. Tipsnya oke juga nih. Untuk menguasai kata kunci kita bisa dibantu dengan tool Google Trends, Google Analytics, Wordtracker, Keywordtool, dll. Oh iya ...... ini artikel bersumber dari Rajabacklink, di awal berdirinya Rajabacklink milik Mas Tonton Taufik ini saya pernah nulis artikel sebanyak sekitar 60 artikel lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, ternyata..
      akhirnya ketemu sama salah satu orang di balik layar rajabacklink, hehe

      Hapus
  3. Iya ...... sdh puluhan tahun saya membantu proyek2 Mas Tonton. Sering bikin 10 blog tiap hari ngisi artikel sendirian, masing2 blog 2-3 artikel. Selain rajabacklink, ngisi juga di rajatraffic. Kemarin2 sempat dihubungi untuk ngisi di rajakomen, cuma saya masih padat job-nya .... jadi belum ngisi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekilas saya sercing2 tentang mas Tonton dan jenengan mas, rupanya luar biasa perjalannya di dunia internet, hehe

      Hapus
  4. Sangat bermanfaat untuk blogger pemula seperti saya... Tapi ada gak min cara instan agar blog banyak pengunjungnya? 🙏

    BalasHapus
  5. Keren nih tipsnya. memang benar kalau konten viral disukai. Selain itu, orang-orang jadi kaya gatalnya tangan pengen ngeshare 🤣.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi masalahnya, enggak bertahan lama tulisannya kalo kita ngikutin yang viral terus.. hehe

      Hapus
  6. Meningkatkan traffic sekrng agak susah juga karrna hampir semua kueri juga ada di web2 besar seperti tribun dll kalo mau ya posting yang benar2 unik

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia, semua keyword di sikat habis sama mereka..
      itulah perlunya kita juga memperkuat blog/web kita..

      Hapus
  7. semoga caranya bisa saya pakkai di blog saya

    BalasHapus
  8. Aku lebih suka promosi di sosial media kak. Instagram contohnya, karenaI menurutku lebih banyak juga diminati saat ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap kalau gitu kak, saya masih pakai fb aja buata share2, hehe

      Hapus
  9. Pernah nyoba promosi di sosial media, namun kendalanya ada yg gak suka dan report sebagai spam. Atau malah sosial media itu sendiri yg anggap spam.

    Blogwalking, nah ini sering dilakukan. Contohnya seperti sekarang jalan-jalan ke blog Bang Rahmat.

    Guest post ada satu. Tapi belum maksimal, btw saling gust post yuk bang. Hehe. 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. segenlah saya sama yang udah senior nih.. 😁

      Hapus
  10. Nah loh nah loh. 😂 Aku nubi bang, serius. Makanya ajakin gust post. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yowes, kalau mau jadi guest post bisa baca2 dulu mas disini, mana tau tertarik, hehe

      Pasang Artikel Gratis

      Hapus
  11. Lalu bagaimana mas apabila kita menghindari dari yang namanya jingling? soalnya Saya pernah baca di grup Fb, ketika seorang blogger share artikelnya ke sosial media, itu rentan kena jingling dari oknum blogger yang tidak bertanggung jawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar aman, bikin channel sendiri mas untuk share link kita, jangan nyepam di grup-grup umum, kadang orang suka terganggu..

      Hapus

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik ya..