Tips Membuat Blog Hingga Menghasilkan Income

Tips Membuat Blog Hingga Menghasilkan Income
blog.rahmatullah.id

Apakah kamu lagi mencari:

  • Bagaimana cara membuat web/blog yang dapat menghasilkan income?
  • Mengapa saya harus membuat web/blog?

Bila iya, maka kamu telah berada di pencarian yang tepat. Karena, kali ini saya akan membahas Tips Membuat Blog Hingga Menghasilkan Income.

Oke, dalam postingan ini saya akan memberikan beberapa Tips Membuat Blog Hingga Menghasilkan Income baik melalui blogger (blogspot) ataupun WordPres.

Cari Topik Blog

Sebelum kamu melangkah lebih jauh buat terjun ke dunia blogging, alangkah baiknya kamu memikirkan topik web/blog kamu terlebih dulu, supaya tidak bimbang untuk mengisi isi konten ketika telah memiliki web/blog.

Pilihlah topik yang memang menggambarkan kesukaan kamu, misal: hobi masak, hobi makan, berbagi resep makanan, suka jalan-jalan, dan lainnya.

Jika kamu melihat blog saya ini, maka kamu akan melihat betapa abstraknya hastag yang saya gunakan, ada tentang gadget, kosmetik, tips jurnal + blogging, tarbiyah dan lainnya.

Saya menyarankan agar tidak mencontohnya, lebih baik kamu fokus dengan apa yang menjadi keinginanmu buat menulis, karena hal-hal abstrak begini hanya buat orang-orang tertentu saja 😂

Pilih Layanan Penyedia Web Gratis

Buat kamu yang mungkin pendatang baru, menggunakan penyedia web gratisan menjadi pilihan utama, sebab tidak ada biaya hosting atau template yang mesti dikeluarkan, kamu bisa memilih seperti blogger.com, WordPres.com, Medium.com, ataupun yang lagi hits sekarang adalah Steemit.com.

Namun, jika kamu memilih untuk jangka panjang dan memiliki modal, kamu bisa baca tulisan saya mengenai Berapa Biaya untuk Pembuatan Sebuah Blog

Template Blog

Ini penting, sebab saat ini template menjadi sangat penting untuk keberhasilan blog kamu, baik itu mudahnya terindeks google, sesuai SEO ataupun lainnya.

Jika kamu bukan orang yang mengerti terkait dunia percodingan, saya menyarakan untuk menggunakan template yang telah terpercaya oleh ribuan blogger yang menggunakannya, kamu bisa mengunjungi Rekomendasi Template Terbaik untuk melihat-lihat beberapa template yang cocok untuk blog kamu.

Daftarkan di Google Adsense

Bila web/blog kamu telah selesai, buatlah artikel postingan original minimal 300-500 kata, upayakan kamu dapat mengisi 3 hingga 4 postingan/hari supaya kamu dapat lebih cepat buat jadi publisher di Google Adsense ataupun layanan iklan yang lain. Tapi saya menyarankan Google Adsense saja.

Sedikit berbagi pengalaman saja ketika saya diterima Google Adsense, sebelumnya saya sudah memiliki domain .id berkisar 2 atau 3 bulanan, dan memiliki 30an postingan dengan jumlah minimal kata 300an. Alhamdulillah diterima setelah beberapa kali gagal, untuk cerita lengkapnya mungkin nanti akan saya bagi, belum tau kapan pastinya, hehe

Demikianlah beberapa Tips Membuat Blog Hingga Menghasilkan Income, jika ada yang kurang jelas bisa komen dibawah yaa...

Semoga Bermanfaat.

6 Komentar

  1. dulu awal awal ngeblog sering gonta ganti template bawaan dari blogspot. Dan nggak kepikiran juga untuk membuat blog "menghasilkan"
    sekarang udah paham dan cukup banyak juga ilmu ilmu dari temen blogger

    BalasHapus
  2. Saya juga sampai sekarang masih bodoh saja dalam blogging karena memang tujuannya separo hati

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi saya liat blognya sudah keren kok pak, malah saya yang baru aktif ngblog, haha

      Hapus
  3. Dalam 1 blog adsense bisa digabung sama iklan lain gak?

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik ya..