Lakukan Cara ini Agar Trafik Website Kamu Meningkat

Lakukan Cara ini Agar Trafik Website Kamu Meningkat
blog.rahmatullah.id

Meningkatkan trafik website adalah hal yang penting sekali untuk menjadikan website kamu berada pada posisi page one dalam search engine, semisal bing, google, yahoo dan lainnya

Agar web/blog kamu dikenal di media online ataupun umum, ada banyak perusahaan - perusahaan yang menyediakan jasa promosi website baik itu gratis maupun berbayar, seperti rajabacklink.com, termasuk juga web saya ini blog.rahmatullah.id menawarkan jasa promosi website, produk usaha dan lainnya. Kamu bisa melihatnya melalui label Sponsored.

Hal ini menjadi penting bagi para pemilik web/blog apabila ingin websitenya dikenal luas dan diakses dari berbagai negara. Salah satu solusinya adalah mempromosikan websitenya dengan metode offline maupun online.

Saya sering membaca di grup-grup telegram (kebetulan saya aktifnya disana) keluhan dari temen-temen yang memiliki web/blog, banyak keluhan seperti jumlah visitor sedikit, pembacanya kadang dalam satu hari bisa NOL.

Banyak faktor memang yang menyebabkan hal tersebut terjadi, bisa jadi kurang seriusnya dalam membangun web/blog tersebut, kurang mengerti tentang SEO (Search Engine Optimization), sehingga menyebabkan tidak tertargetnya orang-orang yang akan mengunjungi web/blog tersebut.

Disini saya akan berbagi beberapa cara agar trafik website kamu meningkat, berikut caranya:

Cari Keywords (Kata Kunci) yang Memiliki Nilai Pencarian Tinggi

Saat sebelum membuat suatu tulisan/artikel minimun kamu wajib paham terlebih dahulu keywords (kata kunci) yang akan dibuat. Untuk mengecek kata kunci yang memiliki nilai pencari tinggi, kamu bisa menggunakan Google Trends. Misal kamu punya usaha kain, tinggal ketik keyword “Jual Kain Murah”. Nanti akan tertera seberapa besar jumlah orang-orang yang mencari menggunakan keyword tersebut.

Buatlah Isi Konten yang Berkualitas

Membuat konten marketing hendaknya menggunakan sebagian kata kunci yang dimasukkan ke dalam isi artikelnya. Namun yang wajib diingat, tidak menyematkan link yang berasal dari konten yang kurang baik ataupun tidak enak dibaca.

Backlink

Baclink merupakan upaya untuk mempromosikan web/blog kamu, sehingga bisa mencapai peringkat yang baik dari Google. Ada bermacam cara mempromosikan web free serta bayar. Buat yang gratis dapat memakai sosial bookmark semacam Quora, Medium, Steemit serta yang lainnya (itu yang saya pakai selama ini).

Pasang Iklan di Google Ads, Facebook, Instagram, Linkedin dan lainnya

Pasang iklan termasuk salah satu opsi buat kamu yang mau menjangkau pengunjung secara praktis dan sesuai target.

Buat pasang iklan web di google memiliki sisi kelemahan ialah wajib bayar dan bersifat sementara, berbeda dengan konten marketing yang bisa permanent dan bisa mengundang pengunjung setiap harinya yang cukup banyak tanpa butuh biaya tambahan.

Menggunakan Jasa Promosi Website

Menggunakan jasa promosi web memanglah direkomendasikan buat pebisnis yang tidak memiliki banyak waktu luang dalam meningkatkan kualitas website-nya. Berbagai macam keuntungan memakai jasa promosi web ialah prosedur backlink yang digunakan 100% aman serta tidak membahayakan, sehingga bebas dari sandbox google, konten marketingnya memiliki mutu besar serta pengunjung terus bertambah selamanya.


Referensi:

https://rajatraffic.com diakses 10 Juni 2021

3 komentar untuk "Lakukan Cara ini Agar Trafik Website Kamu Meningkat"

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik. Mohon maaf komentar yang mengandung link aktif, tidak akan ditampilkan!