Goa Payung Baturetno: Tempat Wisata Terbaru di Malang

Goa Payung Baturetno

Tempat wisata terbaru di malang, Goa Payung Baturetno berada di Kecamatan Dampit yang baru saja di resmikan bulan Januari 2021 lalu. Namun, sebelum kita membahas Goa Payung Baturetno, kita kenalan dulu dengan beberapa destinasi wisata menarik lainnya di Malang.

Malang adalah salah satu kota terbesar kedua di Jawa timur setelah Surabaya dan Kota Malang menjadi kota terbesar di Indonesia dengan peringkat ke-12.

Malang juga terkenal dengan tempat wisatanya seperti tempat wisata batu malang yang sudah buka di antara nya :

Jatim Park 1 dan 2

Jatim Park merupakan wisata unggulan, Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 memiliki konsep yang berbeda satu sama lain.

Harga Tiket Masuk : Rp 100.000,-

Dino Park

Dino Park sebagai spot unggulan karena Dinosaurus adalah binatang purbakala yang semua orang pun tahu dan menyukainya.

Harga tiket masuk : Rp 100.000,-

Jatim Park 3

Jatim Park 3 adalah wisata wahana yang mengambil tema Dino Park, wisata ini telah buka sejak bulan November 2017.

Harga tiket masuk : Rp 100.000,-

Museum Angkut

Museum angkut menjadi salah satu favorit para wisatawan asing, di dalam museum angkut terdapat kendaraan dari berbagai negara di dunia.

Harga Tiket Masuk : Rp 100.000,-

Fun Tech

Wisata di wahana ini, anda akan merasakan seperti bermain game futuristic yang menggunakan teknologi terbaru teknologi Virtual Reality (VR). Seakan-akan anda ikut bermain di dalam game tersebut dan merasakan sensasi karakter yang bermain di dalam game itu.

Harga Tiket Masuk : Rp 30.000,-/2 jam

Wisata Malang Batu memang memiliki magnet tersendiri bagi wisatawan domestik maupun manca negara. 

Tempat wisata di kota malang ataupun kabupaten Malang setiap tahunnya terus meningkat. Belakangan ini telah beredar kabar tentang di temukannya sebuah gua yang di namakan Goa Payung yang sekarang ini menjadi salah satu tempat wisata di Malang.

Goa Payung Baturetno

Goa Payung yang berada di desa Baturetno kecamatan Dampit ini di bangun oleh salah seorang kiyai pengasuh pondok pesantren yang berada di Sukorame dan kini pembangunanya telah selesai dan telah di resmikan menjadi tempat wisata religi.

Wisata Goa Payung menjadi salah satu bukti keindahan alam di Malang, Selain keindahan alamnya yang begitu menakjubkan, Anda juga bisa melihat pemandangan dari atas puncak yang begitu indah. 

Untuk menempuh perjalanan menuju ke atas puncak anda bisa berjalan atau pakai sepeda motor cross sekitar 10 sampai 15 menit untuk sampai ke puncak. Dalam perjalanan anda akan melihat pemandangan dan perkebunan kopi milik warga setempat.

Sesudah sampai di puncak anda bisa berpoto Selfie yang sudah di sediakan oleh para pengelola, bukan hanya itu bagi anda yang tidak membawa bekal jangan kwatir di atas udah tersedia warung yang menjual makanan dan minuman.

Setiap harinya pengunjung yang datang terus meningkat hanya untuk sekedar berfoto ataupun bersantai menikmati keindahan alam.

Untuk tiket masuk wisata Goa Payung Baturetno sangatlah terjangkau. Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000 untuk satu orang, parkir sepeda di sediakan secara gratis.

Bagi anda yang penasaran dan ingin melihat spot yang ada di guo payung segera datang dan nikmati keindahan alamnya.

 
-----
Penulis
 
Mas Jajang

5 Komentar

  1. Destinasi wisata alam yang menakjubkan. Cocok sekali untuk spot selfie nih.

    BalasHapus
  2. Wahh belum pernah kesiniiii <3 sometimes harus nyempetin ke goa payung nihh.
    Mainku kurang jauuhh hihi

    BalasHapus
  3. Bagus juga nih tempat nya, bolrhlah jadi referensi trmpat liburan

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik ya..