Rekomendasi Sumber Backlink Dofollow Gratis

Rekomendasi Sumber Backlink Dofollow Gratis

Rahmat's Blog - Jika sebelumnya saya telah berbagi mengenai Domain Authority Gratis, meskipun kali ini temanya sama, namun ini adalah backlink dofollow dengan domain authority (DA) yang bagus dan cepat terindeksnya web/blog kamu.

Berikut saya bagi Rekomendasi Sumber Backlink Dofollow Gratis dari website yang domain authority-nya bagus.

Dev Community

Membuat backlink di Dev Community mudah saja. Kamu hanya perlu menaruh link homepage blog/website kamu di bagian profil (dofollow).

Silakan sign up menggunakan Facebook, usahakan bikin 1 postingan meski backlink di bagian artikel jenisnya nofollow.

Dev terindeks 4 hari di GSC jika sambil ngepost artikel. Manfaatnya adalah akun Dev kamu bakal muncul di SERP dan dapat menaikkan posisi artikel.

Influence

Untuk para blogger yang ingin memperluas personal branding, Influence jagonya. Terlebih, naruh link website, artikel, dan akun sosmed di Influence, semuanya dofollow. Luar biasanya, terindeks dengan sangat cepat.

Website ini khusus untuk blogger yang ingin nama kamu dan nama blog kamu muncul di SERP. Misalnya nama kamu "Rahmat" dan blog kamu "Blog Diary". Sehingga akun Influence kamu menjadi "Rahmat Blog Diary".

Website ini tidak cocok untuk blogger yang suka memasang foto profil anime, boyband, dan lain-lain. Harus menggunakan foto profil pribadi agar dinotice oleh Mas Rian (admin Influence), lalu biodata dan akun sosmed harus dilengkapi juga. Sebab, website ini semacam Quora-nya luar negeri meski kurang populer.

Keunggulan website ini adalah kamu dapat menanam backlink berkali-kali setiap kamu sign in. Tinggal "add link" saja. Ditambah lagi bakal dapat traffic orang bule jika kamu bertanya seputar niche blog kamu.

Sekali lagi, cocok untuk menaikkan personal branding di Google.

Zenodo

Sign up, dan buat lah artikel di sana (100% dofollow + high power). Terindeks selama 7 hari.

Fiturnya agak ribet, tetapi kalau kamu bisa membuatnya, kamu bisa jadikan Zenodo sebagai salah satu cara untuk mendongkrak posisi artikel.

Di sini, perlu saya luruskan bahwa SEO memang bukan hanya perkara backlink, tetapi salah satu faktor SEO Off Page yang masih berperangaruh untuk merangking posisi artikel, yakni itulah backlink.

Apakah backlink gratisan nendang? Tentu saja jika sumber rujukannya bukan hanya dari satu sumber.

Lebih nendang lagi kalau kamu membeli backlink dari penyedia backlink yang reputasi websitenya bagus. Apalagi kamu membeli backlink dengan jumlah yang banyak.

Backlink gratisan yang saya bagikan ini masih kerap dipakai oleh blogger-blogger luar negeri.

Selamat Mencoba... 

 

Sumber Awal: Facebook

 

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Sumber Backlink Dofollow Gratis "