Tempat Wisata Halal ini Mampu Hasilkan Ratusan Triliun Rupiah Setiap Tahunnya

Padang Pasir

Rahmat's Blog - Ada sebuah tempat yang bisa dianggap sebagai tempat wisata halal didunia yang dibangun di atas tanah gersang namun saat ini mampu hasilkan pendapatan senilai ratusan triliun setiap tahunnya.

Tempat wisata itu dibangun dan dirawat oleh manusia-manusia istimewa. Dibangun oleh manusia pertama, dirawat oleh ayah dan anak yang sangat berbakti kepada Tuhannya, dan dijaga oleh umat dari agama terakhir yang turun kedunia.

Dan saat ini tempat itu bisa dibilang menjadi magnet yang mampu mendatangkan puluhan juta pengunjung setiap tahunnya. Mungkin sudah banyak yang tau kalau tempat ini adalah Makkah Al Mukaromah dengan Ka’bahnya.

Ka'bah
Menurut data dari Kepala Peneliti Perusahaan Jasa Keuangan Al Rajhi, pendapatan negara Arab Saudi dari aktivitas yang terjadi di tempat itu saja mencapai USD 53 Miliar atau setara 766 Triliun Rupiah.

Pendapatan itu didapatkan dari banyaknya pengunjung yang jumlahnya melebihi negara yang menjadi peringkat pertama sebagai destinasi wisata favorit, yaitu Hongkong dengan total 26 Juta pengunjungnya setiap tahun.

Mungkin ada yang bertanya, kalau ka’bah ini dibangun oleh manusia pertama di bumi, bukankah Ka’bah dibangun oleh sepasang ayah dan anak yaitu Ibrahim AS dan Ismail AS?

Perintah yang diberikan kepada Nabi Ibrahim dan Ismail bisa dianggap hanya untuk merawat Ka’bah yang sebelumnya telah dibangun. Ini tertulis di Al-Quran Surat Al Baqarah ayat 125 dan 127

Pertama,

"… Dan telah Kami perintahkan kepada Ibrahim dan Islami: Bersihkanlah rumah-Ku untuk orang-orang yang thawaf, yang iktikaf, yang rukuk, dan yang sujud" (Q.S Al-Baqarah 125)

Kedua,

"Dan (ingatlah), ketika Ibrahim meninggikan dasar-dasar Baitullah bersama Ismail seraya berdo’a: Ya Tuhan kami terimalah daripada kami (amalan kami), sesungguhnya Engkaulah yang Maha Mendengat lagi Maha Mengetahui" (Q.S Al-Baqarah 127)

Jika Ibrahim AS dan Ismail AS hanya diperintahkan untuk ‘merawat’ bangunan Ka’bah yang sudah ada sebelumnya, lalu siapa yang membangunnya?

Sebagian besar ulama’ seperti Said bin Musayyib, Ibnu Al Jauzi, Ibnu Hajar Al Asqalani, dan Syaikh Amin Syinqithi menyimpulkan bahwa Nabi Adam AS lah yang membangun Ka’bah untuk pertama kalinya.

Begitu kerennya tempat ini kan?

Yuk kita doa agar bisa berkunjung ke tempat mulia itu jika belum pernah sama sekal

 
-------
Penulis

Sharfin.id