Peluang Besar! Inilah 3 Manfaat E-Sport dalam Pertumbuhan Ekonomi bagi Generasi Milenial

Adventure Man and Danger Dame Dungeon Dash Shapes and Colors

Rahmat's Blog - Generasi milenial seperti sekarang ini semakin akrab saja dengan e-sport. Cabang e-sport ini begitu digandrungi oleh kawula muda karena cara bermainnya yang menyenangkan. Selain itu, juga ada manfaat e-sport untuk menumbuhkan ekonomi generasi milenial. Mau tahu kan apa saja manfaat dari e-sport tersebut. Yuk, ikuti terus ulasannya hanya dalam artikel berikut.

Manfaat e-sport ada beberapa macam. Namun, sebelumnya sebaiknya kamu mengenal terlebih dahulu apa itu e-sport. Dalam hal ini, e-sport adalah suatu kompetisi atau pertandingan berupa permainan secara virtual dan tidak melibatkan olah fisik saat memainkan e-sport ini. Pada umumnya, atlet e-sport diikuti oleh kelompok berupa tim khusus.

Akan tetapi, bagi atlet e-sport yang akan mengikuti kompetisi atau perlombaan biasanya disertai dengan standar profesional, seperti punya keahlian atau pengalaman dalam bermain game aksi multiplayer. Adapun beberapa jenis game e-sport yang sering dilombakan, antara lain Free Fire, Mobile Legend, e-Football PES 2021, pertandingan persahabatan Lokapala, PUBG Mobile, dan lain-lain.

Dilansir dari Newzoo, kompetisi game e-sport yang diadakan pada tahun 2018 saja telah mampu mendatangkan pendapatan hingga tembus 906 juta $. Semakin berjalannya waktu, beberapa game e-sport, seperti Twitch semakin populer dan menjadi game e-sport favorit untuk dimainkan. Hingga tahun 2021, banyak pemain dalam kompetisi e-sport menjadi idola baru dan memperoleh pendapatan yang besar.

1. Mendapatkan Hadiah Berupa Uang Tunai yang Sangat Fantastis

Tim yang berhasil memenangkan kompetisi game e-sport pada umumnya akan mendapatkan hadiah uang tunai yang fantastis. Sebagaimana game e-sport Dota2 yang pernah menghadiahkan uang tunai kepada tim yang menang hingga mencapai 40 juta $ dalam acara perlombaan internasional.

2. Mendapatkan Iklan maupun Sponsor

Seperti halnya pada kompetisi olahraga, para tim yang ikut kompetisi e-sport juga sering memperoleh iklan ataupun sponsor dari berbagai pihak yang mendukung mereka. Pihak sponsor tersebut biasanya akan membayar sejumlah nominal tertentu kepada pihak tim supaya mau ikut mempromosikan produk mereka.

3. Tim yang Bertanding E-sport Mendapatkan Gaji Tinggi

Peserta pertandingan e-sport berupa tim atau kelompok sehingga untuk memudahkan dalam mengatur kinerja mereka dibutuhkan seorang manajer. Selain mengurus keperluan mereka, manager ini juga akan memberikan gaji yang tinggi kepada masing-masing pemain dan nominalnya hingga puluhan jutaan rupiah, seperti beberapa tim perlombaan e-sport di negara Amerika Serikat maupun China.

Mari bergabung dengan tim untuk game e-sport! Rasakan keseruan permainannya bersama dengan rekan-rekan satu tim kamu dan raihlah pendapatan tinggi yang pastinya akan membuat kamu puas.

Bermain game online seperti yang dijelaskan di atas sangat memiliki banyak manfaat. Hal ini bila orang tua mengarahkan dengan baik anak-anak untuk memilih permainan game online yang positif. Namun, apabila anak-anak tidak ada yang mengarahkan bisa menjadi boomerang.

Oleh karena itu, salah satu permainan game online yang direkomendasikan untuk anak-anak tersedia lengkap di situs Plays.org. Kita bisa mengarahkan anak-anak untuk memilih permainan yang sesuai usai mereka. Bahkan, Plays.org juga menyediakan berbagai macam permainan game online edukasi. Jadi, dengan mengarahkan hal ini bisa melatih kemampuan anak untuk mempersiapkan atlit e-sport yang handal.

Salah satu jenis permainan yang dapat dipilih adalah Adventure Man and Danger Game Dungeon Dash Shapes and Colors. Berikut ini ulasan review seputar permainan tersebut.

Bagaimana bermain game online pendidikan Adventure Man and Danger Dame Dungeon Dash Shapes and Colors?

Game online ini merupakan salah satu game edukasi untuk anak-anak yang mengajarkan tentang bermain sambil mempelajari aneka bentuk dan warna. Untuk memainkan game online ini cukup mudah dilakukan karena dapat menggunakan beberapa perangkat, di antaranya adalah handphone maupun tablet dengan sistem android dan laptop ataupun komputer.

Berikut ini beberapa tutorial untuk bermain game online, kamu harus masuk ke situs Plays.org terlebih dahulu dan cari game bernama Adventure Man and Danger Game Dungeon Dash Shapes and Colors. Setelah itu bisa ikuti petunjuk permainannya berikut ini:

  • Pada welcome screen, klik atau sentuh tombol berwarna putih dan kuning.

  • Selanjutnya, silahkan kamu klik atau sentuh tombol yang berwarna kemasan. Nantinya, akan muncul beberapa karakter animasi, yaitu Adventure Man dan Danger Dungeon.

  • Pilihlah beberapa tipe tantangan dalam permainan game online ini, di antaranya adalah tantangan game bentuk 2D, bentuk 3D, bentuk 2D dan 3D, tantangan permainan aneka warna, ataupun semua kategori permainan.

  • Untuk menggerakan karakter animasi ke arah atas atau bawah, kamu dapat melakukannya dengan cara klik atau sentuh gambar panah yang tampak pada layar game ini.

  • Kumpulkanlah banyak koin supaya kamu mendapatkan skor yang tinggi.

Dengan mencoba permainan dalam game online ini, anak-anak kita bisa semakin pintar dalam mengenali aneka warna dan bentuk. Di samping itu, game online ini juga dapat melatih kemampuan kognitif dan motorik halus yang ada pada diri anak kita sehingga tingkat intelektualitas mereka semakin berkembang baik. 

Selamat mencoba!

Post a Comment for "Peluang Besar! Inilah 3 Manfaat E-Sport dalam Pertumbuhan Ekonomi bagi Generasi Milenial"